Pengurus Cabang E-Sports Indonesia (Pengcab ESI) Kabupaten Tapanuli Utara periode 2020-2024 resmi dilantik secara virtual melalui agenda pelantikan kolektif pengurus e-sport Indonesia se Sumatera Utara oleh Ketua PB ESI Sumut, Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Rabu malam, (20/1)

Kepengurusan cabang ESI Taput dipimpin Ketua Rinto A Aritonang, Wakil Ketua merangkap Ketua harian Benni Hutasoit, Sekretaris Superior K Hutasoit, serta Bendahara Jansen W Panggabean, dilantik secara kolektif bersama kepengurusan 32 cabang ESI se Sumut. 

Menurut Sekretaris ESI Taput, Superior, pelantikan kepengurusan menjadi awal yang baik dalam upaya menciptakan atlet e-sport Taput yang handal dan berprestasi.

Baca juga: Lizard Taput melaju di putaran final turnamen e-sport ESI Sumut

"Kita targetkan, atlet e-sport Taput mampu mengukir prestasi di kancah nasional dan internasional melalui perhelatan eksebisi yang direncanakan digelar tahun 2021 ini," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua e-sport Sumut Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa, dalam sambutannya berharap agar pengurus e-sport yang baru dilantik dapat melahirkan bibit atlit olahraga elektronik agar kecanggihan alat sekarang bisa digunakan dengan hal lebih bermanfaat. 

"Selamat menjalankan roda organisasi, dan semoga tetap mengacu dalam peraturan dan induk organisasi, mudah-mudahan pengurus yang baru dilantik dapat menciptakan atlet-atlet berprestasi," sebutnya.

Dikatakan, e-sports merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk dalam Asian Games, tidak hanya merupakan cabang olahraga saja tetapi merupakan industri yang diharapkan bisa berkontribusi dalam prestasi nasional dan pada kejuaraan-kejuaraan Internasional serta bisa juga berkontribusi dalam sektor ekonomi khususnya sektor digital ekonomi.

"Kepada seluruh jajaran pengurus PB ESI kabupaten/kota se-Sumut yang baru dilantik agar selalu berkomunikasi, berkonsultasi dan berkoordinasi ke semua bidang terlebih kepada induk organisasi yakni Komite Olah raga Nasional Indonesia di masing-masing daerah," imbuhnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021