Perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat khususnya yang berada di wilayah kerja perusahaan itu.

Kali ini perusahaan tersebut membantu masyarakat Desa Hutanamale Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Perusahaan menurunkan alat berat untuk mengerjakan pelebaran akses jalan sepanjang 2,5 kilometer tepatnya di Dusun Hutanamale Julu, Desa Hutanamale.

Baca juga: Ketua DPRD minta Gubsu evaluasi penundaan KBM tatap muka di Madina

Kepala Desa Hutanamale, Syaiful Bahri SPd kepada wartawan, Sabtu (16/1) mengatakan, pengerjaan pelebaran dan perawatan jalan tersebut sedang berlangsung. 

Syaiful mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian perusahaan yang telah menyahuti aspirasi masyarakat.

“Pengerjaannya sedang berlangsung. Perusahaan menurunkan alat berat untuk melakukan pelebaran jalan di dusun Hutanamale Julu," ujarnya.

Kades menyebut, jalan tersebut sudah sangat lama tidak pernah dirawat. Pada jalan tersebut banyak ditemukan gundukan tanah dan bukit yang menganggu sehingga sangat perlu dilakukan perbaikan.

“Alhamdulillah PT SMGP peduli warga kami dan bersedia membantu pengerjaannya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami. Terima kasih kepada segenap manajemen perusahaan atas kepeduliannya,” kata Kepala Desa (Kades).

Terpisah, External Affairs PT SMGP Krishna Handoyo membenarkan pelebaran jalan di Desa Hutanamale.        

“Iya benar, bantuan tersebut bentuk kepedulian kita kepada warga setempat, karena mereka membutuhkan perbaikan jalan untuk memudahkan akses ke sentra pertanian warga. Kita turut prihatin selama ini kondisi jalan cukup rusak dan menghambat keperluan masyarakat di sana,” ujar Krishna

Ia berharap bantuan perusahaan tersebut dapat digunakan dan bermanfaat bagi kebutuhan warga.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021