Pemkab Deliserdang Provinsi Sumatera Utara mulai melakukan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang di Lubuk Pakam, Jumat (15/1).

Hanya saja saat menjalani proses screening oleh tenaga vaksinator, Bupati Ashari Tambunan, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar dan Sekda Deliserdang Sekdakab Deli Serdang Darwin tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin.

Sehingga untuk menjadi orang pertama divaksin adalah Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, disusul Ketua Bhayangkari Polresta Deli Serdang dr Boby Magdalena Lumbanbatu dan Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara.

Baca juga: Vaksin tahap II di Sumut prioritas masih untuk tenaga kesehatan

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dalam kesempatan itu mengatakan, batalnya dirinya divaksin karena usianya sudah melebihi 60 tahun.

"Saya bersama wakil bupati, sekda, Kapolresta bersama Ketua Bhayangkari Polresta Deli Serdang, Dandim 0204/DS serta tenaga kesehatan yang sejatinya direncanakan untuk bersiap di vaksin. Namun rupanya terhadap diri saya karena usia lebih dari 60 tahun tidak jadi divaksin," katanya.

Ia menyampaikan harapan dengan sudah dimulainya vaksinasi tahap pertama itu, dapat mengakhiri penyebaran COVID-19 khususnya Kabupaten Deli Serdang.

"Intinya kami berharap melalui vaksinasi yang diselenggarakan hari ini dan di 34 Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Deli Serdang, program ini berjalan dengan baik sesuai dengan rencana dan tahapan tahapan dan pada akhirnya tentu saja mengakhiri pandemi COVID-19 di Deli Serdang," katanya.

Sementara Direktur RSUD Deliserdang dr Hanif Fahri SpKj menyebutkan, vaksinasi pertama yang diselenggarakan di RSUD Deli Serdang berjalan dengan baik.

"Total hari ini sebanyak 200 orang tenaga kesehatan, 10 orang dari Forkopimda dan tokoh masyarakat," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021