Danrem 023/KS Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang SH, MM, siap jadi orang pertama untuk divaksin COVID-19 di wilayah Korem 023/KS.Hal itu disampaikan langsung oleh Danrem kepada ANTARA, Kamis (14/1).

“Saya siap menjadi orang pertama untuk divaksin di wilayah Korem 023/KS. Dan saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak ragu menerima dan melaksanakan vaksinasi ini,” ujarnya.

Baca juga: HUT Penerangan TNI-AD "Bersama Media Sinergi Membangun Negeri"

Sedangkan kepada prajurit Korem 023/KS, Danrem memerintahkan agar siap mengawal pelaksanaan vaksin dan menjadi garda terdepan dalam penegakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dalam upaya pemerintah mengatasi pandemi COVID-19.

Untuk diketahui, pada hari Senin (11/1/2021), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menggeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk vaksin Sinovac buatan Cina telah lulus uji keamanan dan keampuhan. Tercatat, tingkat efikasi (keampuhan) dari vaksin COVID-19 buatan Sinovac sebesar 65,3 persen.

Angka tersebut telah melebihi ambang batas minimal yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yakni sebesar 50 persen. Dan pada hari ini Rabu (13/1/2021), Presiden RI Joko Widodo telah menerima vaksin pertama digelar di Istana Kepresidenan Jakarta.

Seiring dengan pelaksanaan vaksinasi perdana kepada Presiden RI Joko Widodo, Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar mengeluarkan seruan dan ajakan agar seluruh masyarakat khususnya jemaat HKBP untuk membangun kepercayaan terhadap vaksin COVID-19 yang disediakan pemerintah, serta mendoakan Pemerintah RI agar tetap dikuatkan dan diberikan hikmat untuk dapat menjalankan tugasnya dalam pembagian vaksin COVID-19 sampai kepada seluruh masyarakat RI.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021