Kematian Alex Wijaya Panjaitan (29), warga Jalan Bahkora II Bawah, Kelurahan Suka Makmur, Kecamatan Siantar Marihat, Kamis (7/1) siang, kejutkan masyarakat. 

Soalnya, anggota DPRD Komisi II Kota Pematangsiantar itu ditemukan tewas diduga gantung diri di rumah kerabatnya, Jalan Kabanjahe, Kecamatan Siantar Selatan.

Anggota DPRD dari PDIP, Ferry SP Sinamo yang mengetahui dari group WA Dewan mengaku terkejut dengan informasi tersebut. Apalagi sehariannya, korban dikenal sosok yang komunikatif. 

"Dia (korban) masih muda dan pintar, kami merasa kehilangan," ujar Ferry yang juga duduk di Komisi II. 

Baca juga: Satu dari 90 CPNS Pemkot Pematangsiantar penyandang disabilitas

Senada disampaikan anggota DPRD lainnya, di antaranya Denny TH Siahaan dan Imanuel Lingga. Hanya saja belakangan ini korban tidak masuk kantor dan tidak bisa dihubungi. 

Korban ditemukan pihak keluarga dalam posisi gantung diri menggunakan selang dan sempat dibawa ke RS Harapan untuk mendapatkan pertolongan medis, namun akhirnya meninggal dunia.

Sejauh ini belum diketahui motif korban mengakhiri hidup dengan gantung diri, kepolisian belum memberikan keterangan kasus itu. 

Kapolsek Siantar Selatan AKP Halomoan Gultom membenarkan adanya perisitwa dan menyebutkan jenazah dibawa pulang pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021