Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia di Sumatera Utara ter tanggal 6 Januari 2021 bertambah tiga orang sehingga total menjadi 689 kasus kematian.

"Penambahan tiga pasien meninggal berasal dari Medan dua orang dan Deli Serdang satu orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah di Medan, Rabu( 6/1).

Baca juga: Seribuan Nakes Tapanuli Selatan siap untuk divaksinasi COVID-19

Aris mengatakan penambahan masih terus terjadi terhadap jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Penambahan meningkat tajam sejak awal Januari 2021. 

"Hari ini ada penambahan 87 orang yang dinyatakan positif COVID-19, total akumulasinya menjadi 18.673 orang," katanya. 

Penambahan 87 kasus baru itu didapati paling banyak dari Kota Medan yakni 41 orang, disusul Deli Serdang sebanyak 24 orang.

Kemudian lima orang dari Asahan, empat dari Tebing Tinggi, dua dari Binjai, Dairi dan Batu Bara, serta masing-masing satu dari Langkat, Karo, Simalungun, Tapanuli Utara,  Pakpak Bharat, Serdang Bedagai dan Labuhan Batu Selatan. 

Meski demikian, kata Aris, angka kesembuhan COVID-19 di Sumut juga terus meningkat. Saat ini akumulasinya mencapai 15.925 orang.

"Didapati penambahan 89 pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh hari ini," katanya.

Ia menyebutkan penambahan terbanyak didominasi dari Kota Medan yakni 39 orang dan disusul Deli Serdang sebanyak 21 orang. 

Kemudian, Lima dari Serdang Bedagai, empat dari Pematang Siantar, tiga dari Simalungun, dua dari Tebing Tinggi, Sibolga, Labuhan Batu, Dairi dan Batu Bara.

"Serta masing-masing satu dari Binjai, Langkat, Tapanuli Tengah, Mandailing Natal, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan dan Padang Lawas Utara," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021