Untuk mendeteksi penyebaran COVID-19 di lingkungan Korem 023/KS, seluruh prajurit dan PNS Korem 023/KS dirapid tes antigen yang digelar di Aula Gupala Makorem 023/KS, Sibolga, mulai hari Senin-Rabu, (4-6/1).

Menurut Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendeteksi secara dini penyebaran COVID-19 di lingkungan Prajurit, PNS dan keluarga serta masyrakat yang tinggal di sekitar Asrama TNI.

“Pelaksanaan rapid test antigen Korem 023/KS bekerjasama dengan Denkesyah 01.04.02 Sibolga dan Dinas Kesehatan Kota Sibolga. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodim dan Batalyon yang ada di wilayah Korem 023/KS," terang Danrem melalui Kapenrem 023/KS, Rabu (6/1).

Baca juga: Perayaan Natal Polres Tapteng ditandai dengan bakti sosial

Lebih lanjut Danrem menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan PNS yang ada di wilanyah Korem 023/KS, agar tidak panik dengan keadaan saat ini. Ia meminta agar mengikuti anjuran pemerintah, selain itu juga agar tidak menganggap remeh COVID-19.

“Tetaplah patuhi Protokol Kesehatan di setiap kegiatan apa pun, seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan, hindari kontak fisik dan selalu rajin mencuci tangan,” imbaunya.

Ada pun cara kerja dari rapid test antigen ini adalah dengan mengambil sempel lendir pernapasan dengan teknis swab mirip dengan tes PCR

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021