Pemkot Tebing Tinggi terus memaksimalkan sosialisasi bahaya COVID-19 dalam upaya meminimalisir penyebaran virus tersebut, termasuk saat menyambut tahun baru.

Kepala Dinas Kominfo Tebing Tinggi Dedi P. Siagian di Tebing Tinggi, Selasa, mengatakan, Pemkot Tebing Tinggi terus melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 termasuk dalam menyambut perayaan tahun baru

Melalui Operasi Natama, pemkot dengan giat melakukan berbagai sosialisasi termasuk persiapan menyambut pembelajaran tatap muka untuk para siswa SD dan SMP di Kota Tebing  Tinggi. 

Baca juga: Antisipasi COVID-19, Tebing Tinggi ambil langkah preventif

"Berbagai kegiatan pun sudah mulai dilaksanakan oleh aparat dan petugas yang tergabung dalam Satgas COVID-19 melalui Tim Operasi Natama. Edukasi dan sosialisasi yang masif terus digalakkan," kata juru bicara Satgas VOVID-19 Tebing Tinggi itu.

Ia mengatakan, tim Satgas COVID-19 Tebing Tinggi cukup serius menyikapi perkembangan COVID-19 di daerah itu. Tidak ingin virus itu semakin menyebar terutama pada saat pergantian tahun, berbagai sosialisasi dilakukan dengan menyasar berbagai kalangan.

Sosialisasi secara masif terus digalakkan. Apalagi dalam beberapa hai kedepan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah juga sudah mulai berjalan

"Pemkot Tebing Tinggi mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama memahami berbagai kebijakan dan himbauan pemerintah pusat dan Pemkot Tebing Tinggi. Kita tidak ingin COVID-19 semakin menyebar," katanya.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020