Bsarnas Nias dibantu personel TNI dan warga berhasil menemukan satu warga yang hilang terseret arus Sungai Uluhou di Desa Sifaoro'asi, Kabupaten Nias, Sumatera Utara..

Kepala Kantor Basarnas Nias M.Agus Wibisono melalui Humas Basarnas, Asanimu Waruwu mengatakan korban atas nama Menisia Lafau ditemukan dalam keadaan sudah meninggal kurang lebih 4 kilometer dari lokasi dimana ketiga korban dinyatakan hilang ketika menyeberangi sungai Uluhou di Desa Sifaoro'asi, Kecamatan Bawalato.
 

"Benar, kemarin (Kamis, 24/12) sore salah satu dari tiga korban hilang terseret arus sungai Uluhou di Desa Sifaoro'asi ditemukan tewas," katanya.

Baca juga: Tiga warga Nias hilang terseret arus Sungai Uluhou

Ia mengatakan jenazah Menisia Lafau telah diserahkan Basarnas Nias kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman.

"Kini tinggal dua lagi korban hilang yang masih belum ditemukan, yakni Erwin Tafonao dan Destina Tafonao, dan kita terus berupaya melakukan pencarian terhadap kedua korban dibantu personel TNI dan warga," ucapnya.

Sebelumnya ketiga korban hilang karena terseret arus Sungai Uluhou pada Rabu (23/12) sekitar pukul 16.30 WIB.

Ketiga korban bersama dua warga lainnya saat itu menyeberangi Sungai Uluhou dari kebun dan hendak kembali ke rumah dan harus menyeberangi Sungai Uluhou yang saat itu airnya masih dangkal.
 

Namun, ketika kelimanya menyeberang dan sedang berada di tengah sungai, tiba tiba air meluap dan menyeret kelima warga tersebut, tetapi dua warga berhasil selamat dan tiga warga lainnya hilang terseret arus sungai.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020