Sesosok mayat pria ditemukan terapung di bawah steker tangkahan Ikan Beringin di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin, (21/12) pagi.

Menurut keterangan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis menjelaskan, penemuan mayat tersebut sudah ditangani pihak Polsek Sambas. Di mana Kapolsek Sibolga Sambas, Iptu Royamber Panjaitan dan personel beserta Bhabinkamtibmas langsung turun ke TKP.

“Saat ditemukan, mayat korban berada di bawah steker tangkahan dalam keadaan telungkup,” kata Sormin.

Baca juga: Tak ada gugatan ke MK, Jamal-Pantas tinggal tunggu pelantikan

Polisi pun meminta keterangan dari penjaga tangkahan bernama Muhammad Syafar Nainggolan, (55), warga Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga. Sesuai dengan keterangan penjaga tangkahan, korban bernama Budi Santoso alias Karman alias Uwak (55).

Berdasarkan data di KTP, terang Sormin, korban merupakan warga Jalan Pagai Komplek Arsenal Blok D 25 RT Kecamatan Jelutung, Jambi. Di Sibolga korban tinggal di tangkahan Ikan Beringin.

“Korban diduga meninggal karena sakit dan tidak memiliki tempat tinggal (rumah) di Kota Sibolga,” kata Sormin.

Sementara itu, sahabat korban bernama Asri Sigalingging mengatakan, bahwa dirinya telah diberi kuasa untuk menangani jenazah korban.

Sedangkan pihak keluarga korban di Jambi menerangkan bahwa Budi Santoso memiliki penyakit sesak nafas lebih kurang dua minggu, dan bekerja di Tangkahan Beringin sekitar tiga bulan lalu.

Saat ini jenazah korban sudah berada di Rumah Sakit FL Tobing Sibolga, dan polisi menyebut berdasarkan hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Kasus penemuan mayat tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh Polsek Sibolga Sambas,” jelas Sormin.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020