Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Tapsel) terus gencar mengimbau masyarakat agar mematuhi 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan), sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

"Dengan mematuhi 4 M mudah-mudahan penyakit COVID-19 bisa diminimalisir," kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj dalak siaran pers diterima, Sabtu (19/12).

Seperti malam tadi, sejumlah personel Polres Tapsel melalukan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kehidupan Baru menghadapi pandemi COVID-19 dengan berpatroli ke wilayah Simirik, Kecamatan Angkola Timur wilayah setempat.

Baca juga: Lagi ratusan warga langgar Prokes di wilkum Polres Tapsel dapat teguran

Sepanjang jalan menuju titik dituju, personel kepolisian yang beranjak dari Mapolres Tapsel menyinggahi sejumlah titik warung-warung berada pinggir jalan sosialisasi protokol kesehatan. 

Dalam mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan 4 M ditengah menghadapi adapatasi kehidupan baru ini, personel kepolisian ini lebih mengedepankan sikap humanis yakni dengan 3 S (senyum, sapa, salam).

"Kita tidak akan bosan mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan tingkat penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah hukum Polres Tapsel bisa ditekan," tutur Kapolres.

Sebagaimana diketahui perkembangan kasus COVID-19 di wilayah Tapanuli Selatan yang semakin hari angkanya terus naik. Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel mencatat hingga pada Jumat (18/12) posistif totalnya sudah 188 orang. Yang sembuh tercatat 177 orang,  dan yang meninggal dunia tercatat 4 orang. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020