Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan akan melakukan penghitungan suara secara manual sekaligus penetapan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan besok pada Selasa, (15/12).

"Rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten mulai besok hingga selesai. Tingkat kecamatan atau PPK 100% sudah selesai," kata Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak kepada ANTARA, di Sipirok, Senin (14/12).

Baca juga: Pemilihan ulang TPS 1 Pangaribuan suara Paslon Dolly-Rasyid bertambah

Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan kepala daerah (Kdh) ini berpedoman pada Peraturan KPU nomor 19 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan KPU nomor 9 tahun 2018.

"Dalam pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada 2020 memilih Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan di Gedung Serbaguna, Simaninggir, Sipirok ini kita juga mengundang seluruh unsur Forkopimda," katanya. 

Selain Forkopimda, pihak-pihak (Para Paslon no nomor urut  1 Mhd.Yusuf Siregar - Roby Agusman Harahap,  dan 2 Dolly Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran, Bawaslu dan lainnya juga diundang untuk hadir yang acaranya dimulai sekitar pukul 9:00 WIB tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020