Calon Wakil Wali Kota Sibolga Edwar Siahaan dari jalur perseorangan mengajak masyarakat Sibolga agar jeli dalam memilih calon pemimpin Sibolga.

Hal itu disampaikan Edwar yang berpasangan dengan Sulhan Sitompul itu usai menyalurkan hak suaranya di TPS 17 Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Rabu, (9/12).

"Saya mencoblos di TPS 17, kelurahan Aek Parombunan, dan saya senang karena penerapan prokes COVID-19 sangat bagus," ungkap Edward.

Selain itu Paslon dari nomor urut 3 itu pun berpesan agar masyarakat Kota Sibolga jeli memilih calon pemimpin untuk membangun Kota Sibolga 5 tahun ke depan.

“Kami dari Paslon nomor urut 3 memohon kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga jangan ada kerusuhan. Kita boleh beda pendapat, boleh beda pilihan, tapi kita di Sibolga ini adalah bersaudara, bermasyarakat dan jangan sampai dirusak oleh Pilkada ini. Siapapun yang memimpin nantinya di pemerintahan Kota Sibolga, kita tetap bersaudara. Mari ciptakan hal yang kondusif," pintanya.

Lebih lanjut Edward menyampaikan, hingga kini pihak kepolisian juga telah mengupayakan agar Pilkada di Kota Sibolga berjalan dengan aman dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan.

"Aparat Kepolisian dan TNI juga telah berupaya menjaga keamanan dan kekondusifan di Kota Sibolga, serta berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya.

Hasil pantauan di lapangan, setelah sampai ke TPS, Edward Siahaan langsung diarahkan oleh petugas TPS agar terlebih dahulu dicek suhu tubuh, mencuci tangan serta memakai sarung tangan yang telah disediakan penyelenggara di sana.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020