Calon Wakil Wali Kota Sibolga dari pasangan nomor urut 1 Pantas Maruba Lumbantobing menyalurkan hak suaranya di TPS 5 Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Rabu (9/12).

Pantauan di lokasi, Pantas Maruba Lumban tobing tiba di lokasi TPS sekitar pukul 09.30 WIB di dampingi istri Lumsedia Sitompul dengan mengendarai mobil.

Kedatangan Calon Wakil Wali Kota Sibolga nomor urut 1 ini,  yang berpasangan dengan Jamaluddin Pohan sebagai Calon Wali Kota Sibolga disambut oleh Petugas PPS dan diperlakukan sama dengan warga yang juga sudah mendatangi TPS.

Baca juga: Warga Sibolga antusias datang ke TPS

Sama dengan di TPS lainnya, penerapan protokol kesehatan tetap diberlakukan dari pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan masker serta memakai sarung tangan plastik.

Usai melakukan pencoblosan, Pantas Maruba Lumbantobing kepada awak media meminta agar masyarakat Kota Sibolga menggunakan hak pilihnya .

“Saya imbau masyarakat Kota Sibolga untuk menggunakan hak pilihnya untuk memilih Pemimpin di Kota Sibolga, jangan golput," ajaknya.

Pada kesempatan itu juga mantan Anggota DPRD Sibolga itu mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan Pihak Kepolisian atas terselenggaranya tahapan pemilu hingga pagi ini masih dalam kondisi kondusif dan lancar.

Terkait hasil Pilkada Kota Sibolga, Pantas mengaku yakin JP akan dipercaya dan menang.

“Kami yakin JP menang 63 persen,“ sebut Pantas dengan yakin

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020