Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai siap mengirimkan logistik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Binjai 2020, untuk seluruh kecamatan guna pelaksanaan pilkada serentak 2020.

Rencananya logistik yang memuat keperluan untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu akan dikirim Senin (7/12) ke masing-masing kelurahan se-Kota Binjai, ujar Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Binjai Robby Effendi, di Binjai, Minggu (6/12).

Dalam rentang seminggu terakhir, tampak kesibukan di aula KPU Binjai, utamanya terdapat para petugas yang sedang melakukan pengesetan keperluan logistik untuk di TPS.

“Kami mengundang Pemko Binjai, Ketua DPRD, Kapolres, Ketua Bawaslu, Dandim, Ketua PN Binjai dan Kejari Binjai untuk secara simbolis melepas distribusi tersebut,” katanya.

Rencananya, KPU Kota Binjai akan melepas distribusi itu dengan menggunakan truk.

Selanjutnya dengan pengawalan dan pengamanan pihak kepolisian, truk itu akan berkeliling mengantar ke 37 kelurahan.

Dalam distribusi itu turut dikirimkan keperluan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas KPPS dan keperluan di TPS, ungkapnya.

Sebelum melakukan distribusi, KPU Binjai melakukan sortir dan pelipatan surat suara, hasilnya tercatat ada surat suara baik 185.339 lembar, surat suara rusak sebanyak 216 lembar dan surat suara lebih sebanyak 1.066 lembar.

“Untuk surat suara rusak dan surat suara lebih akan dimusnahkan, rencana akan dilakukan sehari sebelum hari pemungutan dengan mengundang Polres dan Bawaslu,” terangnya.

Robby juga menyebutkan bahwa formulir C, pemberitahuan (dahulu formulir C-6) untuk memilih telah didistribusikan kepada warga Binjai.

“Di surat pemberitahuan itu ada pesan yang harus kita utamakan, pakai masker, bawa alat tulis sendiri dan harapannya datang sesuai dengan jadwal yang tertera di surat tersebut,” katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020