Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi COVID-19.

Penegasan Bupati sampaikan melalui Sekda Tapsel Parulian Nasution pada sosialisasi penguatan kebugaran ASN lingkup Dinas Kesehatan setempat, di Sipirok, Kamis (3/12).

Baca juga: BNN: Narkoba musuh besar yang harus ditangani secara luar biasa

Jangan anggap enteng virus corona atau COVID-19, pesan Bupati. Karena semakin hari kasusnya secara nasional tetap bertambah. 

"Karenanya,  mari kita waspadai dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak," ujarnya. 

Lebih dari itu, tambahnya, imunitas tubuh tetap dijaga. Seperti mengkonsumsi vitamin maupun berolahraga secara rutin dan teratur menjaga kesehatan tetap optimal.

"Demi pelayanan masyarakat yang prima,  kebugaran kesehatan ASN perlu terjaga. Oleh karena itu, jangan lalai menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan," harap Syahrul. 

Sebelumnya, Soleman Zufri selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi penguatan kebugaran ASN Dinas Kesehatan ini berpedoman Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup.

"Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pemahaman dan kesadaran dari ASN. Untuk meningkatkan kebugaran jasmani," ujarnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020