Bakti Saka Bhayangkara Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) Tingkat Kwartir Cabang Pramuka untuk tahun 2020 tidak mengadakan kegiatan rutin tahunan perkemahan, akibat pandemi COVID-19, dan menggantikannya dengan kegiatan sosial.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj dalam keterangan diterima, Selasa (1/12) mengatakan, kegiatan sosial itu dengan membagikan sembako dan masker yang dilaksanakan anggotanya mengambil lokasi di Kecamatan Batang Toru.

Kasat Binmas Polres Tapsel AKP Daulat MZ Harahap dan KBO Binmas Ipda H. Taufik Manullang dan anggotanya turun langsung dalam Bakti Saka Bhayangkara tersebut. 

Baca juga: Kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan di Tapsel kurang

AKP Daulat mengatakan di Pasar Hutagodang Desa Hutagodang, Kecamatan Batang Toru mereka membagikan masker, sosialisasi protokol kesehatan, dan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

"Dalam aksi pada Senin (30/11) ini kami bersama anggota Kwarcab dan anggota Pramuka SMAN 1 Batang Toru bagikan seribuan masker ke para pengunjung pasar, supir betor, supir angkutan umum, dan mengajak masyarakat memakai masker," kata Daulat,"

Sementara dalam 60 paket sembako dibagikan itu berisi antara lain beras 5 Kg, minyak goreng 1 Kg, mie instan 10 bungkus, dan gula pasir 1 Kg, dan diberikan kepada masyarakat kurabg mampu dan membutuhkan dampak pandemi COVID-19.

"Kami juga memberikan Topi Pramuka lapangan kepada siswa Gudep SMAN I Batang Toru yang ikut melaksanakan kegiatan bakti sosial ini. Kemudian kita mengimbau masyarakat agar memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan (4 M) mencegah penyebaran COVID-19," tambah Daulat.

Lebih jauh kata Kapolres yang mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus menunjukkan bahwa hadirnya Kepolisian RI ditengah masyarakat dalam masa Adaptasi Kehidupan Baru menghadapi pandemi disamping mempererat tali silaturrahmi.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020