Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bantu keberangkatan peserta Sinode Godang HKBP dari Distrik IX (Sibolga-Tapteng dan Nias) untuk mengikuti Sinode Godang di Seminarium Sipoholon, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Selain itu, Bupati juga mengratiskan biaya swab untuk 35 orang peserta Sinode Godang  yang terdiri dari Pendeta dan non Pendeta, karena salah satu syarat utama untuk mengikuti Sinode Godang HKBP harus tes swab.

Untuk itulah Bupati meminta Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah untuk melakukan tes swab kepada 35 orang peserta Sinode Godang di Kantor Dinas Kesehatan Tapteng, Senin (30/11).

Menurut Praeses HKBP Distrik IX, Pdt. Hercules Sihotang, M.Th, bantuan keberangkatan serta tes swab gratis itu diadakan dalam rangka menghadiri Sinode Godang HKBP untuk memilih pucuk pimpinan HKBP yang diadakan di Seminarium Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, pada tanggal 9 Desember sampai dengan 13 Desember 2020.

"Bantuan keberangkatan dan tes swab ini terlaksana atas kebaikan Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang telah membantu dan memfasilitasi tes swab. Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh peserta yang mengikuti Sinode Godang HKBP," ujar Praeses.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Tapteng, sahabat kami yang sangat responsif dan peduli. Beberapa hari yang lalu kami sampaikan terkait hal ini, dengan senang hati Bupati membantu dan hari ini langsung tes swab dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng, Bapak Darwin Sitompul. Untuk itu, kami jemaat HKBP Distrik IX berdoa semoga Pemerintah Kabupaten Tapteng di bawah kepemimpinan Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Bapak Darwin Sitompul diberkati Tuhan dan diberikan kesehatan oleh Tuhan dalam memimpin masyarakatnya,” pungkasnya.

Bupati juga memberikan masker kepada Praeses untuk dapat digunakan peserta Sinode Godang dari Distrik IX dalam perjalanan dan juga dalam pelaksanaan Sinode Godang HKBP.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020