Kasatgas Media Percepatan Penanganan COVID-19 Madina, Sahnan Pasaribu menyebut jumlah pasien yang terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Mandailing Natal terus mengalami penurunan.

Hingga Sabtu (21/11) jumlah pasien yang terkonfirmasi virus Corona di kabupaten itu berjumlah lima orang. Ke lima orang tersebut berada di Kecamatan Panyabungan.

Sedangkan yang tercatat kontak erat sebanyak 37 orang, suspek satu dan probable satu orang.

"Lima orang konfirmasi sudah selesai isolasi yakni satu orang isolasi di Bagas Godang Mandailing Natal, tiga orang pantauan Puskesmas Mompang  (keluar daerah) dan satu orang pantauan Puskesmas Panyabungan Jae," ujarnya.

Baca juga: Cegah COVID-19, KPPS Ulu Pungkut Madina di rapid test

Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Madina sendiri telah melaksanakan swab massal.

Selain itu Pemerintah Kabupaten juga telah mengeluarkan Perbup Nomor 30 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan salah satunya dengan melaksanakan operasi yustisi.

Operasi yustisi penerapan dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilaksanakan secara rutin dengan melibatkan tim gabungan dari TNI/Polri dan Satpol PP.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020