Kodim 0212/TS bersama Pemkot Padangsidimpuan, dan Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara, melakukan aksi penanaman pohon di perbatasan Desa Aek Bayur dan Kelurahan Silandit, Jumat.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mengatakan aksi penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai langkah nyata untuk memberikan warisan yang dapat dinikmati generasi selanjutnya.

Selain itu juga bermanfaat dalam strategi perang. Dimana ketika ada invasi dari negara lain, prajurit bisa melakukan taktik perang gerilya yang dengan mengandalkan hutan yang dipenuhi pepohonan.

Baca juga: 30 hari kedepan BPK periksa keuangan Pemkot Padangsidimpuan

“Untuk itu terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan serta dalam kegiatan ini," katanya.

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar menyambut peran serta personel kodim di bawah kepemimpinan Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

Menurutnya, dikawasan tersebut memang terlihat sangat tandus maka dari itu penanaman pohon mahoni dan durian, artinya memanfaatkan lahan yang ada sehingga produktif.

"Aksi penghijauan ini merupakan warisan kita kepada generasi kita selanjutnya, dan mengurangi dampak erosi serta banjir selain itu juga diketahui bahwa pohon adalah paru-paru dunia," ujarnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020