Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Sibolga melakukan audensi kepada Wali Kota Sibolga, terkait rencana perayaan Natal terbatas bagi Pendeta dan para Hamba Tuhan se-Kota Sibolga tahun 2020. Kehadiran pengurus BKAG itu diterima langsung oleh Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkot Sibolga di ruang kerja wali kota, Selasa (17/11).

Dalam pertemuan itu Ketua BKAG Sibolga, Pendeta Donal Silaban, didampingi Sekretaris Pendeta Roni Nainggolan, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Sibolga, atas perhatian yang begitu adil dari Pemkot Sibolga bagi rumah-rumah ibadah terkhusus Gereja selama kepemimpinan Syarfi Hutauruk.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bapak Wali Kota akan keberadaan rumah-rumah ibadah di Kota Sibolga ini, terkhusus gereja. Dan kehadiran kami saat ini juga untuk memohon persetujuan dan kesediaan Bapak Wali Kota dalam pelaksanaan perayaan Natal terbatas bagi Pendeta dan Hamba Tuhan se-Kota Sibolga,” katanya.

Menanggapi permohonan dari BKAG itu, Wali Kota mendukung pelaksanaan acara Natal yang dimaksud, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Dan menyarankan agar perayaan Natal yang dimaksud dilaksanakan pascapemilukada Sibolga, untuk kekondusifan yang lebih baik.

Acara audensi ini pun ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pendeta Kapten Nola. Dalam doanya, para Pendeta ini meminta kepada Tuhan agar diberikan kesehatan, kesuksesan dan perlindungan kepada Wali Kota dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Turut hadir mendampingi Wali Kota dalam audensi itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, Kadis Kominfo, Binner Lumban Gaol, Kabag Perekonomian dan Kesra, Dedy Rachmad Saleh Lubis, Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Denni Aprilsyah Lubis.

Sedangkan dari kalangan BKAG turut hadir beberapa pendeta lainnya, seperti Pendeta Rismon Nainggolan, Pendeta Abednego Silitonga, Pendeta Jason Ebeneser, Pendeta Tuti Purba, Pendeta Yesaya Nainggolan, Pendeta Gioria Marniwati.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020