Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan mengikuti peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November secara Daring atau Online bersama jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini di Medan, Selasa (10/11) mengatakan, seluruh pejabat Kementan RI yang mengikuti upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan Nasional ini dipimpin Irup Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo.

Dari Gedung Agriculture War Room (AWR) Kementan, Menteri Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajak peserta upacara untuk menjadikan semangat Hari Pahlawan 2020 sebagai momentum untuk mengatasi segala permasalahan bangsa. Termasuk ketahanan pangan nasional.

Baca juga: ASN - THL Polbangtan Medan "Rapid Test" massal

"Sejalan imbauan Mentan SYL, Polbangtan Medan betekad akan mengaplikasikan semangat juang dan pengorbanan para pahlawan dengan menjadi pondasi berbuat sesuatu yang positif dalam rangka memajukan pertanian Indonesia," katanya.

Menurut Yuliana, Hari Pahlawan yang mengusung tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” ini walau diperingati secara daring akibat pandemi COVID-19, namun tidak menghilangkan makna sesungguhnya.

"Cita-cita luhur itu adalah merdeka di tanah tumpah darah Indonesia, pangan terpenuhi, petani sejahtera, masyarakat Indonesia sehat dan pertanian maju,” jelasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020