Peringatan Hari Pahlawan di Tebing Tinggi dengan inspektur upacara Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P. Hutagaol dilaksanakan dirangkai dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan serta anjangsana ke kediaman pejuang veteran Kota Tebing Tinggi. 

Kapolres Tebing Tinggi saat membacakan Amanat Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 Nopember tidaklah hanya sekedar diingat saja, tapi perjuangan para pahlawan perlu dikenang sepanjang masa sesuai dengan thema 'Pahlawanku Sepanjang Masa'.

"Kalau dulu pahlawan berjuang dengan angkat senjata, tapi sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba dan paham radikal serta pandemi Covid -19 yang sekarang ini melanda dunia,.

Baca juga: Ruko Hana Laundry terbakar

Sementara Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, saat melakukan anjangsana ke kediaman veteran Ibu Haidanis bertempat di Kampung Bagelen mengatakan, kita perlu mengingat perjuangan para pejuang yang sudah meninggal dan juga memperhatikan kehidupan veteran yang masih hidup.

Kita juga ingin menggali inspirasi dan berharap doa juga support dari veteran-veteran  yang ternyata pemikiran-pemikirannya masih up to date. Dan inilah yang menjadi semangat  untuk bekerja lebih baik lagi kedepan," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020