Rumah toko dua lantai, Hana Laundry milik Muhamad Irfan (35), ludes terbakar dilalap api, pada Sabtu (7/11). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kebakaran ruko yang berada di Jalan Ir H Djuanda, Lingkungan I, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan  Simpang Dolok, Tebing Tinggi, tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut keterangan warga sekitar, api diketahui pertama sekali oleh warga pengguna jalan yang sedang melintas. Saksi kemudian melaporkan kepada Muhamad Idris (60), ayah korban yang rumahnya bersebelahan dengan Hana Laundry.

“Aku tahu ruko Hana Laundry milik anakku terbakar dari warga yang sedang melintas,” kata M.Idris 

Begitu keluar dari rumah dan melihat ada kepulan asap dan api di lantai 2, Idris kemudian berteriak minta tolong.

Mendengar ada kebakaran, warga sekitar segera berhamburan mendatangi lokasi dan membantu sang pemilik rumah memadamkan api serta mengeluarkan barang barang yang ada di dalam rumah.

Setelah mendapat laporan 5 mobil pemadam kebakaran satpol pp milik Pemko Tebing Tinggi bersama Personil kepolisian dari Polsek Rambutan dan tim INAFIS Polres Tebing Tinggi, segera menuju lokasi.

Sekitar kurang lebih setengah jam berjuang, akhirnya api dapat dipadamkan,” jelas Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi, AKP Wirhan Arif. 

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, dugaan sementara, asal api karena adanya korsleting arus pendek listrik dari dalam ruangan yang berada di lantai 2, sebut Arif

Akibat kebakaran, lanjut Kasat, tidak ada menimbulkan korban jiwa, Korban ditaksir mengalami kerugian puluhan juta rupiah akibat kejadian ini, ujar Kasat.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020