Sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona di Kelurahan Pasar 2 Natal Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal para pengunjung dan pedagang yang ada di pasar tersebut diberikan edukasi penerapan protokol kesehatan COVID-19, Selasa (10/11).

Edukasi protokol kesehatan berupa anjuran memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dilakukan oleh Lurah Pasar 2 Natal, Ambrin.

"Merubah kebiasaan lama tidak memakai masker dan berkerumun tidaklah mudah apalagi kita sebagai manusia sifatnya mudah lupa, jadi dengan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan akan menambah kesadaran masyarakat," ujar Lurah.

Baca juga: Hari pahlawan, Forkopimda Madina ziarah ke makam pahlawan

Lurah menyebut, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona ini Pemerintahan Kelurahan sebelumnya juga sudah sering memberikan himbauan kepada masyarakat  terkait penerapan protokol kesehatan COVID-19 dan pembagian masker.

"Hari ini hari pekan dari segala penjuru desa yang ada di Natal akan berkunjung kesini, melalui momen ini kita manfaatkan untuk sosialisasi protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020