Manajemen PTPN II memberikan bea siswa sebesar Rp170,4 juta untuk empat mahasiswa berprestasi di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP) dalam mendukung program pendidikan pemerintah.

"Beasiswa dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) itu, untuk mendorong bertumbuhnya SDM (sumber daya manusia) unggul Indonesia yang terus diupayakan pemerintah,"ujar Direktur PTPN II, Irwan Perangin-Angin di Medan, Kamis (5/11).

Dia mengatakan itu usai bersama Kabag Sekretaris Perusahaan, Kenedy Sibarani, Kabag SDM/Umum Maruli Siagian, Kabag Pengadaan dan Umum Irwan, Kasubag PKBL Lencang Raswheny Sembiring dan Kasubag Humas Sutan BS Panjaitan memberikan beasiswa untuk mahasiswa STIP-AP tersebut.

Penyerahan beasiswa kepada Sendy Olga Pratama dan Nurhasanah, mahasiswa jurusan Budaya Perkebunan.

Serta untuk Dyo Fauzan dan Andi Aldi yang mahasiswa jurusan Tehnologi Pengolahan Hasil Perkebunan yang disaksikan Ketua STIP-AP Aris Sukariawan dan beberapa pengurus kampus.

Pemberian beasiswa , katanya merupakan wujud nyata kepedulian PTPN II untuk ilmu yang berkesinambungan, peningkatan SDM dan termasuk menjaga hubungan baik perusahaan dengan STIP-AP.

"Sebagai perusahaan BUMN, PTPN II juga memiliki tanggung jawab di bidang pendidikan sehingga dana CSR juga dikucurkan untuk sektor tersebut seperti bea siswa," ujar Irwan.

Ketua STIP-AP, Aris Sukariawan, mengapresiasi PTPN II yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di STIP-AP.

Beasiswa dari PTPN II, katanya, diharapkan semakin mendorong prestasi mahasiswa yang pada akhirnya menambah jumlah lulusan STIP-AP yang berkualitas.

Menteri BUMN, Erick Thohir, sebelumnya menegaskan, akan mengoptimalkan dana CSR BUMN untuk tanggung jawab di bidang pendidikan.

Tujuannya agar pendidikan masyarakat Indonesia dapat lebih baik.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020