Pemerintah Kota Binjai menjalin kerjasama dengan Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) dalam pemberian jasa layanan perbankan, ditandai dengan penandatanganan kesepakatan atau MoU yang dilakukan Wali Kota Muhammad Idaham dengan Pimpinan Cabang PT Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) Kantor Cabang Medan Adrianus Ulun di ruang rapat Wali Kota Binjai, Kamis (5/11).

Pimpinan Cabang Bank Bjb Kantor Cabang Medan Adrianus Ulun mengatakan Bank Jawa Barat-Banten (Bjb) hadir dengan layanan terbarunya, bjb e-TAX. Layanan ini memberikan kemudahan bagi wajib pajak (WP), baik nasabah bank maupun non-nasabah dalam layanan pembayaran pajak secara online.

"Bank BJB telah memiliki jaringan yang cukup banyak khususnya di Jawa Barat, Banten dan DKI. Kemudian di wilayah Sumatera kita juga punya jaringan selain di Medan ada juga di Batam, Palembang dan Lampung," katanya.

Baca juga: Wali Kota Binjai terima audensi Pemuda Muhammadiyah

"Diharapkan  penandatanganan MoU untuk BjB e-tax ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Kota Binjai untuk membayar pajak baik yang ada di Sumut ataupun di luar Sumut," ujarnya.

Adrianus Ulun juga menjelaskan perkembangan  BJB dimana bank ini sudah membukukan aset sebesar Rp 147 triliun mengalami pertumbuhan sekitar enam persen dibandingkan setahun yang lalu. BJB juga telah memperoleh laba sebesar Rp 1,8 triliun.

"Bank BJB termasuk salah satu bank yang cukup bisa bertahan pada masa pandemi yang artinya kerja kami tetap terjaga dengan baik. Harapannya dengan kolaborasi ini kita bisa mendukung Pemkot Binjai," ungkapnya.

Wali Kota Binjai Muhammad Idaham menyambut baik atas kerjasama yang dilakukan oleh BJB.

Idaham mengatakan pemerintah kota sangat terbuka untuk melakukan kerjasama yang bisa melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat karena seperti yang diketahui di pandemi COVID 19 ini pelayanan-pelayanan berkerumun harus dihindari.

"Ini sangat baik walaupun pembicaraan kita dalam tempo yang sangat singkat. Tapi Inn Shaa Allah kita bisa connecting di sistem BJB dan sistem perpajakan kami," katanya.

"Kedepannya bagaimana kita bisa mempublishnya agar masyarakat itu bisa tau kalau bayar pajak PBB itu bisa dilakukan di beberapa retail. Terimakasih kerjasamanya semoga bermanfaat dan pelayanan perpajakan semakin baik," kata Idaham.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020