Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, kembali meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kategori berprestasi tingkat nasional, sesuai keputusan Menko Perekonomian Nomor 264 tahun 2020.

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan di Lubuk Pakam, Senin, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Tim TPID Deli Serdang yang telah bekerja dengan baik dan menjaga inflasi khususnya di Sumatera utara sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

"Sehingga dengan kerja keras tersebut, Kabupaten Deliserdang kembali meraih penghargaan TPID Award," katanya.

Sebelumnya Deli Serdang juga telah menerima penghargaan tersebut pada 2017, 2018 dan 2019.

Ia mengatakan sesuai dengan amanat presiden, semua pihak dituntut mampu mempertahankan tingkat inflasi agar tidak terlalu rendah. 

Inflasi harus dijaga pada titik keseimbangan agar memberikan stimulus pada produsen untuk tetap berproduksi. 

"Pemkab Deli Serdang berterima kasih kepada semua pihak yang turut serta dan bekerjasama untuk menjaga inflasi di Sumatera Utara khususnya Deli Serdang," katanya.

Sementara Kabiro Bina Perekonomian Sumatera Utara, Ernita Bangun, mengatakan, Kabupaten Deli Serdang berhasil meraih TPID Award yang keempat kalinya tidak terlepas dari inisiatif dan inovasi yang dilakukan.

TPID Deli Serdang juga menginisiasi Program Kampung Cabai.

"Atas nama pemprov Sumut, kami menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Deli Serdang atas kerja keras dan membanggakan sehingga berturut-turut menerima Penghargaan TPID berprestasi tingkat nasional dari Tim Pengendali Inflasi Pusat," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020