Aliansi Masyarakat Peduli Siantar (AMPS) melakukan aksi unjuk rasa damai di depan Balai Kota Pematangsiantar, Jalan Merdeka, Senin (26/10).

Massa mendesak Pemkot dan Polresta Pematangsiantar menjaga kedamaian, menindak tegas pihak-pihak yang menimbulkan keresahan dan mengganggu keamanan kenyaman masyarakat.

Kordinator aksi, Putra Simanjuntak mengatakan, pihaknya siap mendukung Pemkot dan Polresta Pematangsiantar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Keluarga guru honorer peserta BPJAMSOSTEK peroleh santunan kematian

Selama ini katanya, Kota Pematangsiantar merupakan satu di antara kota yang paling toleran di Indonesia, makanya AMPS tidak ingin kondisi tersebut dirusak oleh pihak tertentu.

Kapolresta AKBP Boy Sutan Binanga Siregar yang menemui langsung pengunjuk rasa mengatakan, polisi siap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. 

Warga diimbau tidak terpengaruh dengan isu-isu yang bertujuan mengganggu situasi kamtibmas, khususnya menjelang Pilkada 2020.

Suasana tidak kondusif katanya, bisa mengganggu pelaksanaan Pilkada, perekonomian masyarakat serta pembangunan daerah.

Ketua DPRD Timbul M Lingga meminta masyarakat Pematangsiantar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tidak terpecah karena Pilkada 2020.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020