Sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Polda Sumatera Utara dikerahkan untuk membantu pengamanan aksi unjuk rasa di Kota Medan, Kamis (15/10).
 
Kabag Ops Satuan Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para buruh rencananya akan berlangsung di dua titik yakni di Kantor Gubernur Sumut dan Kantor DPRD Sumut.
 
"Untuk hari ini massa yang melakukan aksi unjuk rasa dari Pengurus Pergerakan Cabang Mahasiswa Islam Indonesia (PC.PMII) bersama dengan Badan Kerja Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (BAKERCAB GMNI)," katanya.

Baca juga: Polda Sumut kirim empat SSK personel Brimob ke Jakarta
 
Ia berharap aksi unjuk rasa yang dilakukan para buruh ini dapat berjalan aman tertib dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
"Kami tetap imbau kepada masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasinya agar tetap tertib dan tidak melakukan tindakan anarkis karena hal itu hanya akan membuat kerugian banyak pihak," katanya.
 
Pengamanan unjuk rasa ini juga melibatkan personel Kodim 02/01 BS, Sabhara Polda Sumut, Sabhara Polrestabes Medan dan personel dari Polwan.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020