Dua atlit cabor angkat berat yang tergabung dalam Perkumpulan Angkat Berat Indonesia (Pebersi) Pengkot Kota Tebing Tinggi, Edi Siswoyo berhasil meraih mendali emas dan Suyandi meraih mendali perak untuk kelas 59 Kg di Kejuaraan Angkat Berat Sumatera Utara.

Kejurda Sumut memperebutkan piala Ketua Pebersi Sumatera Utara Hermansyah Damai Hutagalung dan Ketua DPC Peradi Kota Medan Charles JM Silalahi di Gedung PABBSI Jalan Mesjid Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang.

Mandataris Pengkot Pebersi Kota Tebing Tinggi Abdullah Sani Hasibuan bersama Sekretaris kepada Minggu, (11/10) di sekretariat KONI Tebing Tinggi membenarkan dua atlitnya berhasil meraih medali pada event Kejurdasu di Deli Serdang.

Alhamdulillah, dua atlit kita bisa berhasil meraih mendali emas dan perak, kami berharap pada event event lainnya, Pebersi Kota Tebing Tinggi akan mengirimkan atlit terbaik untuk atlit pria dan wanita,harapnya.

Abdullah Sani menjelaskan, dalam event Kejurda Pebersi tingkat Sumut sekaligus Rakerda Pengprov Pebersi Sumut ini, atlit kita yang ikut dua orang dan satu orang pelatih  Ibrahim Baim mantan atlit PON beberapa tahun lalu.

Terkait dengan kepengurusan Pebersi Kota Tebing Tinggi, Sani mengatakan setelah terbentuknya Pebersi Kota Tebing Tinggi akan melakukan perekrutan terhadap atlit - atlit muda terutama atlit perempuan yang saat ini belum dimiliki Pebersi 

Pebersi Tebing Tinggi belum terbentuk dan masih hanya sebatas mandataris dari Pengprop Pebersi Sumatera Utara. Dalam waktu dekat akan diadakan musyawarah untuk membentuk Pengkot Pebersi Kota Tebing Tinggi.

Dalam waktu secepatnya akan membentuk dan melakukan musyawarah untuk Pengkot Pebersi Kota Tebing Tinggi dan diharapkan tidak ada kendala nantinya serta hasil musyawarah diserahkan ke tingkat Provinsi,jelasnya.

Sementara itu, Edi Siswoyo atlit peraih medali emas mengaku terharu bisa memenangkan pertandingan Kejurda cabor angkat berat tingkat Provinsi Sumatera. keberhasilan ini dipersembahkan kepada Pebersi, KONI dan Walikota Tebing Tinggi.

Kami akan lebih giat berlatih, tanpa ada peran pelatih, kami tidak akan berhasil meraih prestasi ini. kata Edi bersama Suyandi. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020