Camat Batang Serangan, Kabupaten Langkat Arie Ramadhany S.IP M.SP menyampaikan sejak awal pandemi sudah ditegakkan disiplin isolasi mandiri yang dipantau langsung pemerintah setempat baik itu kadus, kepling, sehingga sekarang ini masih belum ada warga yang terkonfirmasi positip COVID-19.

Hal itu disampaikannya saat berada di Stabat, Jumat, (9/10) menghadiri pelantikan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Pihaknya juga mendapatkan arahan dan petunjuk langsung dari Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin, dalam rangka mengatasi pendatang yang berkunjung ke Kecamatan Batang Serangan.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Langkat reses bersama warga Muhammadiyah

Baca juga: Siti Aisyah warga Sei Bilah Langkat butuh bantuan untuk pengobatan tumor di kakiny

Setiap mereka yang datang harus melalui pemeriksaan instansi terkait yang ada baik pihak kecamatan, desa, kelurahan, puskesmas apabila ada yang tidak pakai masker kita pulangkan, termasuk pemeriksaan suhu tubuhnya, katanya.

"Setiap minggu bila ada kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara sebelum diperiksa kawasan yang ditempatkan pengumpulan dilakukan penyemprotan disinfektan, pemeriksan suhu tubuh, pemakaian masker. Bila ada yang sakit maka disuruh pulang," ungkapnya.

Yang seperti ini terus kita lakukan setiap minggu, karena banyaknya warga yang berkunjung ke kawasan wisata yang ada seperti Tangkahan, Sei Glugur, dan berbagai kawasan wisata lainnya.

Sementara itu berdasarkan data yang ada total terkonfirmasi positip keseluruhannya sebanyak 199 warga.

Dimana yang dirawat sekarang ini sebanyak 113 warga, positip sembuh 66 warga, positip meninggal 20 warga, suspek dua warga dan probable 55 warga.

Maka berdasarkan data yang di publish Dinas Infokom Langkat itu ada penambahan 13 kasus terkonfirmasi baru.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020