Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah menegaskan Sinergi untuk Negeri yang menjadi tema HUT ke-75 TNI tahun 2020 ini dijadikan momentum semua komponen bangsa di Sumatera Utara memerangi wabah COVID-19.

"Alhamdullilah, berkat sinergi di antara sesama perangkat dalam Satuan Tugas Penanganan Virus Corona (COVID-19) Sumatera Utara (Sumut) sampai kemarin angka pasien positif telah berhasil diturunkan hingga 19,1 persen," ujarnya usai peringatan HUT ke-75 TNI di Kodam I/BB yang dilaksanakan secara virtual di Medan, Senin (5/10).

Irwansyah berharap, dengan memaknai tema HUT TNI kali ini, maka angka pasien COVID-19 di wilayah Sumut semakin menurun. 

Baca juga: Pangdam I/BB ziarah nasional sambut HUT ke-75 TNI

Sedangkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap dengan tema HUT ke-75 TNI tahun ini,m sinergitas di antara TNI-Polri, TNI-Pemda dan TNI-Rakyat agar semakin diperkokoh guna membangun negeri yang lebih jaya di masa depan.

Hadir di tempat acara Balai Prajurit Kodam I/BB, Medan, yakni Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Danlantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Sentosa, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Esron SB Sinaga, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, dan para PJU dari tiga matra se- Garnizun Kota Medan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020