Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu ada menyerahkan bantuan dua "2" unit wadah cuci tangan portable untuk dua rumah ibadah Gereja di Kecamatan Sipirok wilayah setempat.

"Kedua unit tempat cuci tangan portable itu untuk masing-masing GKPA Bunga Bondar dan untuk Gereja Katolik Santa Elisabet Sibadoar di Sipirok," ungkap Syahrul, di Sipirok, Senin (5/10).

Baca juga: Di Tapsel jumlah sembuh dan terkonfirmasi COVID-19 terus bertambah

Dalam menghadapi masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditengah pandemi COVID-19, alat cuci tangan seperti itu sangat urgen dalam upaya memutus mata rantai pandemi di daerah ini.

"Oleh karenanya mari kita waspada serta tetap patuh terhadap protokol kesehatan engan tetap menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan," ajaknya.

Bantuan tempat cuci tangan yang diserahkan pada Minggu (4/10) tersebut menurut Syahrul, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan serta mendorong kesehatan masyarakatnya tetap terjaga baik.

Atas bantuan yang diserahkan itu, Sintua GKPA Bunga Bondar, Sipirok, DP Tambunan, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah (Bupati) Tapanuli Selatan seraya menyatakan akan digunakan dan dirawat sebaik-baiknya.

Disamping itu dalam kesempatan ini DP Tambunan juga mengapresiasi kepemimpinan Dua periode Bupati Syahrul M.Pasaribu yang telah banyak membawa perubahan baik dibidang sosil keagamaan, sosial kemasyarakat, pun pembangunan berbagai sektor lainnya.

"Kiranya pembangunan Tapanuli Selatan dapat berkelanjutan dalam rangka mewujudkan masyarakat lebih sehat, cerdas, dan sejahtera termasuk berbagai program pembangunan lainnya seperti bidang keagamaan, kemasyarakatan, dan lainnya," kata Pimpinan Jemaat/Gereja Katolik Santa Elisabet Sibadoar Sipirok terpisah.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini bersama Bupati yakni Kadis PMD M.Yusuf, Kadis Sosial Nurdin Pane, Kadis Pertanian Bismark Maratua Siregar, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Kabid Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Zulfan Hamidi dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020