Kabupaten Serdang Bedagai menerima bantaun Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam rangka percepatan penanganan virus corona jenis baru (COVID-19).

Penjabat Sementara Bupati Serdang Bedagai Irman di Seirampah, Jumat (2/10), mengapresiasi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi atas bantuan yang sudah sampai di Serdang Bedagai berupa APD itu.

"Kami ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi gubernur dalam hal perhatiannya terhadap penanganan pandemi virus asal Wuhan ini, yang masih belum memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir di Indonesia, khususnya di Serdang Bedagai," katanya.

Baca juga: Sergai terbitkan Perbup Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Ia merinci bantuan APD tersebut, berupa 100.000 pcs masker, 140 jeriken cairan disinfektan, 1.000 pcs pelindung wajah, 50 botol sabun cair, 1.000 botol cairan pembersih tangan, dan 50 set alat cuci tangan.

"Saat ini APD tersebut sedang menuju Serdang Bedagai. Semua APD yang diterima nantinya, dimaksudkan untuk mendukung dalam menekan angka penyebaran COVID-19. Kami akan distribusikan di pusat pelayanan kesehatan yang memang sangat membutuhkan APD ini," katanya.

Baca juga: Pemkab Serdang Bedagai sosialisasi penanggulangan COVID-19

Oleh karena masih rendah disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, Pemkab Serdang Bedagai terus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan terhadap penularan COVID-19, di antaranya melalui penerapan gerakan 4M, yaitu Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, dan Makan makanan bergizi agar imun tubuh terjaga.

"Harapan kami, seluruh lapisan masyarakat bekerja sama, saling bahu membahu dalam menekan pandemi wabah corona ini agar kita dapat hidup kembali normal seperti biasa," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020