Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) COVID-19 Tapanuli Selatan mencatat kasus terkonfirmasi berjumlah 42 orang, dan yang meninggal sudah dua orang, sembuh 26 orang.

"Dibanding per 30 September 2020 totalnya berjumlah 41 orang atau ada pertambahan konfirmasi 1 orang di Batang Angkola," demikian menurut data dirangkum ANTARA, Kamis (1/10).

Dari total jumlah 42 orang sebanyak 40 di Tapsel dua luar Tapsel. Tertinggi Kecamatan Batang Toru (terkonfirmasi 20 orang, 11 sembuh, dan satu meninggal).

Baca juga: COVID-19 Taput: 15 warga positif dalam 4 kasus, diduga terpapar di Tapsel hingga Riau

Baca juga: Animo masyarakat mengikuti test Usap di Tapsel tinggi

Disusul Angkola Timur (5 terkonfirmasi, dua sembuh), Sayur Matinggi (4 terkonfirmasi, 4 sembuh), Sipirok (4 terkonfirmasi, 3 sembuh), Angkola Muaratais (2 terkonfirmasi, 1 sembuh dan 1 meninggal).

Kemudian, Saipar Dolok Hole dan Marancar sama (1 terkonfirmasi, 1 sembuh), Angkola Barat (2 terkonfirmasi, 2 sembuh), Tantom Angkola (1 terkonfirmasi).

Sedang Batang Angkola (2 terkonfirmasi, 1 sembuh), Arse , Aek Bilah, Angkola Sangkunur, Angkola Selatan, dan Muara Batang Toru tercatat nihil.

Selain itu pelaku perjalanan dari negara terjangkit/daerah transmisi tercatat sebanyak 4.103 orang, sedang yang kontak erat tercatat 320 orang, yang luar pemantauan 37 orang.

Juru bicara GTPP COVID Tapsel Sofyan Adil mengabarkan, kedua yang meninggal rujukan dari salah satu rumah sakit swasta di Padang Sidempuan, dan sudah dimakamkan secara protokol kesehatan COVID-19 daerah Simalingkar setelah keduanya sempat dirawat salah satu rumah sakit di Deli Serdang.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020