Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal merilis jumlah warga yang konfirmasi positif virus Corona di kabupaten itu.

Berdasarkan update terbaru pada Kamis (1/10) jumlah orang yang terkonfirmasi positif sudah mencapai 79 orang. Jumlah ini mengalami kenaikan dari sebelumnya yang masih 63 orang.

Ke 79 orang terkonfirmasi positif tersebut sebanyak 55 orang berada di Kecamatan Panyabungan, lima orang di Kecamatan Siabu, satu orang di Kecamatan Bukit Malintang, tiga orang di Kecamatan Panyabungan Utara, empat orang di Kecamatan Panyabungan Barat, satu orang di Panyabungan Selatan, enam orang di Lembah Sorik Marapi dan empat orang di Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Baca juga: Panen Cabai kelompok tani Serumpun bersama SMGP

Selain itu, jumlah orang yang tercatat suspek sebanyak satu orang dan 296 orang kontak erat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika sekaligus juru bicara gugus tugas COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal, Sahnan Pasaribu menyampaikan jumlah orang yang terkonfirmasi COVID-19 dari hari ke hari terus mengalami pertambahan.

Dengan semakin meningkatnya jumlah terkonfirmasi positif Corona itu, Gugas Tugas percepatan penanganan COVID-19 Madina menyiapkan tempat isolasi di Bagas Godang Mandailing Natal di jalan Saba Purba, Panyabungan.

“Dari 79 orang yang terkonfirmasi tersebut sebanyak empat orang saat ini sedang menjalani isolasi di Bagas Godang Mandailing Natal sedangkan sisanya ada yang dirawat di rumah sakit dan sebagian lagi isolasi mandiri di rumah,” ujar Sahnan.

Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini Pemerintah Kabupaten telah mengeluarkan Perbup nomor 30 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan salah satunya dengan melaksanakan operasi Yustisi.

“Operasi yustisi dilaksanakan di setiap kecamatan yang ada di Madina, namun untuk saat ini kita masih fokuskan di kecamatan panyabungan,” ujar Sahnan.

Selain itu Sahnan juga meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020