Penghargaan Paritrana Award 2019 berupa piala, sertifikat, dan mobil jenis Avanza sudah diserahkan kepada Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M.Pasaribu.

Penghargaan itu diserahkan oleh Deputi Direktur BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis diruang kerja Bupati, di Sipirok, Kamis (24/9).

Baca juga: Kodim 0212/Tapsel gelar safari wisata berburu

"Terimakasih atas penghargaan ini. Dalam Pratina Award 2019 bidang BPJS Ketenagakerjaan, Tapsel peringkat ke-3 Nasional dari 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia," ucap Syahrul.

Prestasi ini tentu, kata dia, tidak lepas dukungan semua pihak. Meski demikian, ada tidak ada hadiah dari Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin ini, namun, kepala daerah, katanya, harus mampu mengayomi semua stakeholder.

"Termasuk mengayomi tenaga kerja dengan mengeluarkan peraturan bupati untuk dapat melindungi semua karyawan ataupun pekerja dalam program BPJS Ketenagakerjaan, tanpa melabrak aturan diatasnya," kata dia.

Baca juga: Animo masyarakat mengikuti test Usap di Tapsel tinggi

Lebih penting sebagai pemimpin, tambahnya, bersikap iklhas, rendah hati mampu membangun kolaborasi dengan semua elemen yang ada. Sebab, menurut dia, seluruh keberhasilan dicapai tidak lepas dari karakter seorang pemimpin.

Sementara itu, Deputi Direktur BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis mengucapkan selamat. Hadiah berupa mobil juga kiranya dapat dipergunakan pemerintah daerah memperlancar kegiatan yang berkaitan dengan perlindungan ketenagakerjaan.

"Apapun bentuk pekerjaannya, BPJAMSOSTEK akan melindungi semua pekerja. Sehingga membantu mengurangi beban pemerintah dalam keluhan masyarakat menyantuninya keluarga termasuk biaya pendidikan anak apabila terjadi risiko kecelakaan kerja pada pekerja," kata Umaruddin.

Turut hadir dalam kesempatan menerima penghargaan ini, Ketua dan anggota DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang dan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kadis Nakertrans Arman Pasaribu, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, PPs.Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Padang Sidempuan Amry Irwansyah, BPJAMSOSTEK Sibolga, Bahri Harahap, Kepala BPJAMSOSTEK Mandailing Natal, Fachri Idris dan Kepala BPJAMSOSTEK Padang Lawas Utara, Wahyudi.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020