Bupati Mandailing Natal, Drs H Dahlan Hasan Nasution melantik pengurus Forum Pelestarian dan Pengembangan Adat Budaya (FPPAB) Kabupaten Madina periode 2020-2025, Kamis (24/9).

Pada pelantikan itu, Bupati Madina juga melakukan peresmian pemakaian gedung Bagas Godang di Jalan Lintas Sumatera Desa Purba Baru Kecamatan Panyabungan.

Turut hadir pada kegiatan itu para raja-raja adat Madina, Forkopimda, alim ulama, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Madina  serta undangan lainnya.

Baca juga: Dua kelompok tani di Desa Hutaraja mendapat bantuan Alsintan dari Pemkab

Bupati Mandailing Natal, Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya berharap kepada pengurus FPPAB yang baru agar dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tufoksi dan bidangnya masing-masing. 

"Selamat bertugas kepada para pengurus FPPAB Madina yang baru dilantik, semoga gedung Bagas Godang yang kita bangun ini bisa menjadi pemersatu adat dan budaya serta bermanfaat bagi kepentingan umum" harap Bupati.

Baca juga: 57 orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Madina

Dahlan Hasan juga berharap agar bangunan Bagas Godang itu nantinya benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan adat dan budaya dan kepentingan masyarakat Madina.

"Semoga saja bangunan Bagas Godang ini nantinya dapat menjadi pemersatu adat dan budaya yang ada di Kabupaten Madina," sebut Dahlan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Madina, Drs H Gong Matua Nasution selaku panitia acara menyampaikan pelantikan pengurus FPPAB Madina dan peresmian gedung bagas godang ini sesuai dengan SK Bupati Nomor : 430/0591/K/2020 tanggal 11 September 2020.

Serta keputusan Bupati Madina nomor : 360/0592/K/2020 tentang penetapan Bagas Godang Pemkab Madina sebagai tempat karantina dan isolasi terkait kontak erat dan orang tanpa gejala yang terkonfirmasi Corona.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020