Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Langkat berharap dimasa pandemi COVID-19 ini sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah untuk bisa membuat stimulus ekonomi dengan memberdayakan pelaku usaha bidang kontruksi yang ada di daerah itu.

Hal itu disampaikan Ketua Kadin Langkat Radian Alfin SH MH, di Stabat, Selasa (22/9).

"Sudah saatnya Pemkab Langkat melibatkan secara luas rekanan yang ada di daerah ini untuk terlibat dalam pekerjaan-pekerjaan yang bersumber dari APBD Langkat," harapnya.

Dimana hal ini akan memberikan harapan bagi pelaku usaha kontruksi yang ada agar dapat terus bertahan dalam situasi ekonomi seperti sekarang ini, katanya.

Baca juga: Pemkab Langkat melalui Dinas Kesehatan sudah swab 123 orang

Karena ini juga menyahuti harapan Presiden Joko Widodo, agar pengusaha daerah bisa eksis dan ekonomi juga bisa tumbuh dan berkembang di situasi sulit COVID-19 ini.

Alfin juga berharap dengan banyaknya rekanan daerah yang bisa menikmati kue pembangunan ini, maka peredaran uang yang berputar di daerah ini akan bisa dinikmati oleh warga setempat.

Pihaknya merasa yakin Bupati Langkat akan bisa memenuhi harapan Kadin ini, sehingga pengusaha daerah akan bisa tumbuh dan semakin berkembang serta eksis walaupun diterpa pandemi virus corona (COVID-19).

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020