PLN ULP Panyabungan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melakukan pembersihan pepohonan yang tumbuh di sepanjang jalur jaringan listrik yang ada di jalan Lintas Timur Panyabungan, Selasa (15/9).

Pembersihan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kehandalan listrik di daerah Panyabungan.

"Pembersihan pepohonan di sepanjang jaringan listrik di jalan Lintas Timur Kecamatan Panyabungan ini bekerjsama dengan Dinas Lingkungan Hidup Madina," sebut Manager PLN ULP Panyabungan, Razali Sahlan.

Baca juga: Pengusaha galian C siap tampung batu pecah milik masyarakat

Razali menyebut pembersihan pohon ini dilakukan setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Pemkab Madina dalam hal ini Bupati, Drs Dahlan Hasan Nasution.

"Perihal penebangan pohon, kita sudah berkoordinasi  ke bapak Bupati Mandailing Natal untuk mendukung kegiatan guna menjaga kelangsungan pasokan listrik di wilayah Panyabungan," jelas Razali.

Razali juga berharap pada masyarakat untuk tidak menanam pohon di sepanjang jaringan listrik PLN karena bisa mengganggu jaringan sehingga bisa membuat listrik menjadi padam.

"Kepada masyarakat kita berharap ikut serta berpartisipasi dengan tidak menanam pohon dibawah jaringan, tidak bermain layangan dan tidak melempar benda apapun ke jaringan, karena itu bisa berdampak pada gangguan listrik dan mengakibatkan pemadaman meluas," harapnya.

Selain itu, PLN juga menghimbau untuk terus tertib membayar listrik diawal waktu untuk pemakaian yang lebih nyaman.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020