Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, dalam beberapa hari terakhir bertambah enam sehingga total menjadi 148 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Serdang Bedagai, Drs Akmal di Seirampah, Senin (14/9), mengatakan dalam rentang empat hari sejak Rabu (09/09) sampai Sabtu (12/9), enam warga di daerah itu terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

Pertambahan kasus konfirmasi dan warga yang dinyatakan sembuh menjadikan angka di peta sebaran COVID-19 Kabupaten Serdang Bedagai menjadi 148 kasus.

Baca juga: Jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Sumut capai 8.559 orang

"Dengan perincian 111 orang dinyatakan telah sembuh, 32 orang positif COVID-19 sedang menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit rujukan sedangkan 5 warga yang positif COVID-1919 meninggal dunia," katanya.

Mengingat angka positif COVID-19 yang masih menunjukkan peningkatan, ia mengajak masyarakat bersinergi meminimalkan dan mempersempit penularan COVOD-19 dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Gunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan yang dengan sabun, terapkan jaga jarak serta jaga kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020