PT Bank Mestika Dharma Tbk memberi bantuan 20 unit komputer dan kelengkapannya ke Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Berbudi di Deli Tua untuk mendukung belajar secara daring.

"Bantuan sebagai wujud kepedulian sosial Bank Mestika untuk dunia pendidikan khususnya untuk meningkatkan melek teknologi siswa," ujar Corporate Secretary Bank Mestika Suharto Kurniawan di Medan, Rabu (9/9).

Bantuan komputer juga sekaligus untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar secara daring akibat pandemi COVID-19.

Dia mengatakan itu usai acara penyerahan bantuan komputer yang diterima Kepala Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Berbudi, Chairuddin Kuslan.

Menurut Suharto Kurniawan, niat baik Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Berbudi untuk memberikan pendidikan terbaik kepada siswanya didukung Bank Mestika dengan memberi bantuan komputer.

Adanya komputer diharapkan meningkatkan kemampuan siswa menghadapi dunia yang sarat teknologi informasi.

"Mengajari siswa untuk melek teknologi sejak dini sudah merupakan keharusan. Apalagi saat ini, ada pandemi COVID-19 dimana para pendidik dan pelajar harus beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni belajar mengajar 'online'," ujar Suharto Kurniawan.

Kepala Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Berbudi, Chairuddin Kuslan, mengapresiasi bantuan komputer Bank Mestika.

"Komputer memang diakui masih sangat dibutuhkan sekolah untuk meningkatkan proses belajar dan mengajar di sekolah," katanya.

Bantuan Bank Mestika ke sektor pendidikan memberikan dampak positif untuk mendorong tumbuhnya siswa berkualitas.

Apalagi saat ada pandemi COVID-19 yang membuat keharusan mengajar dan belajar secara daring.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020