Seru!, dipastikan dua pasangan yakni Dolly-Rasyid vs Yusuf-Robi akan berhadap-hadapan bertarung merebut kursi bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020.

Kepastian itu setelah KPU Tapanuli Selatan di hari terakhir pendaftaran, Minggu (6/9) hingga pukul 00.00 WIB menerima kedua berkas pasangan bakal calon tersebut.

Pasangan Dolly (Dolly Putera Parlindungan Pasaribu) dan Rasyid Assaf Dongoran yang diusung 7 gabungan partai politik dengan total 27 dari 35 jumlah kursi di DPRD setempat lebih dulu mendaftar atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Daftar ke KPU Tapsel, pasangan Dolly - Rasyid diusung 27 kursi

Selanjutnya pasangan Yusuf (Mhd Yusuf Siregar) dan Robi (Robi Agusman Harahap) mendaftar sekitar 1 jam menjelang ditutupnya masa pendaftaran atau sekitar pukul 23.00 WIB.

Dolly-Rasyid sendiri diusung partai Gerindra, Golkar, PPP, PAN, PKB, Demokrat, dan PDIP, sedang Yusuf-Robi diusung Nasdem dan Hanura sama-sama 4 kursi di DPRD setempat.

Berkas kedua pasangan bakal calon diterima setelah kelengkapan syarat pencalonan, dan syarat calon dianggap KPU memenuhi syarat.

"Tahapan selanjutnya kedua pasangan calon ini akan mengikuti proses test kesehatan (jasmani, rohani, dan administrasi lainnya," kata Ketua KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak.

Sebelumnya H.Mhd Yusuf Siregar sempat dikabarkan akan berpasangan dengan Doli Sinomba Siregar,  paman menantu Presiden RI Joko Widodo, Boby Nasution yang mengundurkandiri sehari menjelang masa pendaftaran, Jumat (4/9) dibuka.

Seluruh Komisoner KPU yakni Panataran Simanjuntak (ketua), Efendi Rambe, Zulhajji Siregar, Syawaluddin Lubis, dan Kemri Syafii sama-sama membubuhkan tandatangan dalam berita acara penerimaan berkas kedua pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Tapsel.

Saat mendaftar ke KPU kedua pasangan bakal calon ini didaftarkan pimpinan (Ketua dan Sekretaris) gabungan partai politik pengusung masing-masing dengan tetap menaati protokol kesehatan upaya mencegah pandemi COVID-19.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020