Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai sudah menerima berkas pendaftaran dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Binjai untuk Pilkada 2021-2024, yang akan bertarung dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu dibenarkan Ketua Devisi Panmas dan SDM Komisi Pemilihan Umum Binjai Robby Efendi, di Binjai, Sabtu (5/9.

Pasangan Lisa Andriani Lubis dan Sapta Bangun menjadi bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2021-2024 pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Jumat (04/09) sore.

Baca juga: Polres Binjai-TNI simulasi pengamanan pilkada 2020

Lalu, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas terhadap berkas calon dan pencalonan. Sekira pukul 16.30 WIB, berkas pencalonan Lisa dan Sapta dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Binjai.

Hal ini tertuang dalam berita acara yang ditandatangani oleh semua Komisioner KPU Binjai. Tampak hadir Ketua dan Sekretaris partai pengusung Lisa-Sapta dari PDI-P, Nasdem, PAN dan Hanura.

Sedangkan bapaslon yang hadir tampak Sapta Bangun yang mengikuti acara hingga selesai. Lisa Andriani meninggalkan lokasi acara sebelum hasil Swab yang dibawa oleh tim berisikan hasil positif.

Sedangkan di hari yang sama tepat pukul 20.00 WIB, KPU Kota Binjai juga telah menerima pendaftaran pasangan Rahmat l-Usman. Setelah diperiksa oleh tim verifikasi, berkas pendaftaran Rahmat-Usman juga dinyatakan lengkap.

Turut mendampingi Ketua dan Sekretaris Partai Gerindra dan PKS Kota Binjai.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Lisa-Sapta yaitu Syarif Sitepu mengatakan akan memenangkan pasangan calon yang mereka usung dengan mengedepankan program -program yang berpihak kepada rakyat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020