Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Langkat laksanasakan orentasi dan pembekalan yang diikuti para remaja dan pemuda yang ada dari berbagai kecamatan, serta para pengurus, terutama menyangkut antisipasi penyebaran COVID-19.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Drs Syahrizal MZ, di Stabat, Jumat (4/9).

Orentasi dan pembekalan itu dibuka langsung oleh Kakan Kesbangpol Langkat Faisal Bhadawi yang juga dihadiri oleh para pejabat Kesbangpol.

Baca juga: Dua remaja mandi di Sungai Salang Pangeran Bahorok Langkat tenggelam dan meninggal

Kakan Kesbangpol Faisal Bhadawi menyampaikan dimana temanya memelihara kerukunan kebangsaan melalui spirit kekeluargaan ditengah pandemi COVID-19.

"Mari kita bangun rasa kebangsaan walaupun suasana sekarang ini ditengah pandemi, agar semangat mengantisipasi penyebaran virus corona menjadi salah satu upaya pemberantasan pandemi ini," katanya.

Baca juga: Batalyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan Lagan Langkat laksanakan rapid test

Sementara itu H Muhammad Jamil SE menyampaikan dimana forum ini dibentuk untuk sarana konsultasi, informasi dan memberikan pencerahan kepada warga.

"Mari kita ikuti protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah untuk tetap melakukan edukasi kepada masyarakat supaya SOP yang dikeluarkan Pemkab Langkat, untuk terus mematuhinya," katanya.

Diantaranya dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak, untuk terus selalu dipatuhi, sehingga penyebaran pandemi ini bisa diminimalisir sekecil mungkin.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020