Atas inisiatifnya mendirikan “Kampung Tangguh”  di Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Tigor Panuturi Tambunan menerima penghargaan dari Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi.

Penghargaan itu diberikan, karena Kapolres menilai bahwa inisiatif yang diwujudkan Lurah bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, mampu mendorong masyarakat dan juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menjalankan tugasnya khususnya dalam penerapan protokoler kesehatan COVID-19 dan juga peredaran narkoba dan kamtibmas.

Demikian disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Paur Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin kepada wartawan di Sibolga, Kamis (3/9/2020).

Baca juga: 6.057 tenaga kerja di Sibolga-Tapteng direkomendasikan mendapat BSU

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa keberadaan “Kampung Tangguh” yang ada di Keluarahan Tonga-tonga memiliki peran sebagai indikator chek point, problem solving dan lain sebagainya. Di mana dengan manfaatkan salah satu ruangan di kelurahan, Lurah Tigor Panuturi merumuskan setiap kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ujarnya.

Baca juga: Jumlah pasien positif COVID-19 di Sibolga terus bertambah menjadi 15 orang

Dan di siutasi pandemi COVID-19 ini, peran dari “Kampung Tangguh” sangat berdampak terhadap pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19, melalui chek point.

“Semoga dengan terwujudnya “Kampung Tangguh” di Sibolga, atau kalau di Sumut dikenal dengan “Kampung Paten”, menjadi pemicu semangat serta motivasi bagi para Bhabinkamtibmas dan Lurah lainnya di kota Sibolga,” kata Kapolres Sibolga sebagaimana disampaikan Paur Humas.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020