Jumlah pasien COVID-19 di Kota Sibolga, Sumatera Utara, terus bertambah. Sampai saat ini sudah 15 orang yang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil  tes usap.

Demikian disampaikan Kadis Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu ketika dikonfirmasi ANTARA melalui ponselnya, Senin (31/8/2020).

“Saat ini sudah 15 orang yang positif di Sibolga, 12 diantaranya OTG, dan 3 orang dirawat di Rumah Sakit (RS Marta Friska, RSU Tarutung dan RSU Padangsidimpuan). Sedangkan 7 orang lagi dirawat di Wisma Atlit Parombunan Sibolga, dan 5 orang dirawat mandiri,” terang Hulu.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya terus gencar melakukan tracking (penelusuran) sehingga semakin terdata jumlah penderita.

Baca juga: Empat tenaga kesehatan di Puskesmas Aek Habil Sibolga positif COVID-19, Puskesmas ditutup

“Kami terus melakukan tracking di Sibolga, terlepas apakah jumlahnya semakin bertambah, dan itu wajib kami lakukan. Dan bertambahnya jumlah pasien yang positif di Sibolga berkat hasil tracking yang kami lakukan. Di mana awalnya jumlah pasien baru di Sibolga sebanyak tujuh orang, dan sekarang sudah bertambah menjadi 15 orang. Dan saat ini petugas kami masih bekerja di lapangan,” ungkapnya.

Untuk itulah, Kadis mengimbau masyarakat agar jangan menganggap remeh atau kebablasan dengan kondisi saat ini.

Baca juga: Di Sibolga ada 7 pasien baru yang positif COVID-19

“Marilah beraktivitas dengan mempedomadi protokoler COVID-19, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dan tadi pagi saya baca berita, jumlah penderita COVID-19 di Indonesia terus berkembang. Jadi kalau kita ingin Sibolga ini kembali ke zona hijau, marilah kita sama-sama mematuhi protokoler COVID-19,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pasien yang positif COVID-19 Kota Sibolga sebanyak 12 orang. Dan setelah mendapat pelayanan dari Rumah Sakit, ke 12 pasien itu dinyatakan sembuh. Sesudah itu muncul lagi pasien baru akhir Agustus sebanyak 7 orang. Dan hari ini jumlah tersebut bertambah menjadi 15 orang.
 

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020