Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin melepas keberangkatan kafilah Kabupaten Langkat untuk mengikuti MTQ ke 37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi, Selasa (1/9).

Ia berharap para peserta dapat mengharumkan nama Langkat. Ia juga berpesan agar para peserta selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan, di Stabat, Selasa.

Terbit juga berharap pada perlombaan nanti, keluarkan kemampuan semaksimalnya, harumkan nama Langkat, bagi juara 1, 2, 3 beserta pelatihnya, akan saya berikan hadiah umroh secara pribadi.

Baca juga: Warga Paya Perupuk Tanjung Pura kembangkan budidaya ikan lele

Sekda Indra Salahuddin, di Stabat, Selasa, menyampaikan selaku Ketua LPTQ Langkat sebanyak 47 peserta yang dikirim kesana terdiri dari enam orang pelatih yakni cabang Quran dua orang, cabang syarhil satu orang, cabang fahmil satu orang, cabang seni kaligrafi Alquran satu orang dan cabang haflah Alquran satu orang.

Untuk 41 orang lainnya adalah peserta yang terdiri dari tingkat anak–anak dan dewasa serta putra dan putri.

Baca juga: Kerusakan hutan mangrove Lubuk Kertang Langkat semakin parah akibat perambahan liar

Dari golongan tartil quran, tilawah, hafiz juzz 1, juzz 5, juzz 10, juzz 20 dan juzz 30, fahmil quran, syarh quran, naskah, hiasan mushaf, dekorasi, kontemporer, qira’at al quran murattal dan mujjawad.

“MTQ ini berlangsung dari 5-11 September 2020,”sebut Indra. Bupati, berharap para peserta dapat mengharumkan nama Langkat. Ia juga berpesan agar para peserta selalu menerapkan protokol kesehatan dan mejaga kesehatan.  

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020