Labuhanbatu Utara sudah berusia 12 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, telah terdapat tiga penjabat bupati yaitu Drs H Daudsyah MM, Drs  H Asrin Naim dan Drs HZ Siregar. Selain penjabat, di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut telah dua kali dilaksanakan pemilihan bupati/wakil bupati secara langsung.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Labura Drs H Ali Tambunan dalam sambutannya usai terpilih kembali untuk masa bakti ketiga melalui Musda III yang dilaksanakan di Aekkanopan, Sabtu menyebutkan, dua kali pemilihan bupati/wakil bupati, terpilih kader Partai Golkar sebagai orang pertama.

“Dalam sejarah Labura, bupati terpilih itu adalah orang Golkar,” kata pria yang menjadi Ketua DPRD Labura periode ketiga kali dalam acara musda yang dihadiri sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Sumu tersebut.

Karena itulah, pria yang namnanya kerap disingkat AT tersebut mengajak dan menginstruksikan seluruh jajaran pengurus dan kader partai berlambang Pohon Beringin tersebut agar bekerja keras memenangkan pasangan Drs H Ali Tambunan-Raja Panusunan Rambe pada pemilihan bupati/wakil bupati yang dijadwalkan berlangsung akhir tahun ini.

Ia mengingatkan, bagi kader dan pengurus partai yang tidak mengindahkan keputusan partai yang mengikat, maka mereka akan ‘diparkir’. Keberadaan mereka akan dievaluasi kembali pada periode berikutnya.

Persiapkan diri

Pada bagian lain, Ali meminta H Indra SB Simatupang SH MKn untuk menyiapkan diri sebagai Ketua DPRD Labura. Pasalnya, setelah dirinya mendaftarkan diri sebagai bupati nantinya, maka ia akan mengundurkan diri dari anggota legislatif.

“Jadi kepada saudar Indra agar bersiap dan belajar menjadi Ketua DPRD. Irama ketukan palu itu juga akan memengaruhi dan menentukan,” ujarnya merujuk pada sosok legislator yang telah mendampingi dirinya sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar dan Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Labura selama tiga periode ini.

Menurutnya, pengalaman sebagai sekretaris dan ketua fraksi tiga periode tersebut merupakan pendukung dan kelayakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Labura itu untuk menjadi pimpinan di lembaga wakil rakyat tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020